Sunday, February 25, 2018

Cara Backup dan Restore Blog

Cara Backup dan Restore Blog-Buat sobat yang sudah memiliki banyak konten alangkah baiknya sering sering melakukan backup untuk jaga-jaga ada masalah pada blog Anda, hal ini perna saya alami pada blog giribig, karena kecerobohan saya yang malas melakukan backup dan terjadi error yang membuat semua konten saya kehapus.

Yang paling parah saya tidak memiliki backupannya sehingga saya kesulitan untuk mengembalikan semua data yang hilang, khirnya saya menulis ulang konten dari nol padahal postingan saya sebelumnya sudah mencapai 700 postingan, bisa Anda bayangkan saya harus menulis ulang butuh berapa lama. Baca Juga: Cara Mudah Mendaftarkan Blog Ke Search Engine Google

Nah untuk menghidari hal yang tidak diinginkan mulai dari sekarang budayakan untuk selalu melakukan backup secara rutin. Untuk melakukan backup pada platform blogspot cukuplah mudah, berikut adalah langkah-langkahnya:
Langkah Backup Di Blogger/Blogspot
  • Pertama login terlebih dahulu ke akun blogger Anda
  • Pada halaman dashboard pilih Setelan lalu pilih lainnya dan pilih backup
Cara Backup dan Restore Blog
  • Selanjutnya pilih Simpan ke komputer dan tunggu proses download sampai dengan selesai
Cara Backup dan Restore Blog
Simpan file hasil downloadnya di tempat yang aman dan mudah dicari, agar nanti jika terjadi masalah dan ingin menginport tidak bingung mencari lokasi file backupannya. Nah selanjutnya bagaimana cara melakukan restore atau mengembalikan file hasil backupan tadi? Tenang Anda cukup ikuti panduan ini.
Langkah Restore File backup Blogger
  • Pada halaman dashboar pilih setelan lalu lainnya, selanjutnya pilih import konten
  • Akan muncul poup, centang reCHAPTHA lalu klik Import dari komputer
Cara Backup dan Restore Blog
  • Selanjutnya cari lokasi dimana Anda menyimpan file hasil backupan tadi
Bagaimana cukup mudah bukan? Itu berarti tidak ada alasan lagi buat kita untuk rutin melakukan backup, jangan sampai hal yang sama terjadi juga pada kalian, akhirnya nanti nyesel kan. Oke demikian untuk artikel kali ini tentang Cara Backup dan Restore Blog, semoga artikel yang saya bagikan kali ini dapat bermanfaat. Baca Juga: Cara Memasang Scroll Pada Arsip Blog

KUNJUNGI TOKO KAMI DISINI

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan pesan sesuai konten yang ada dan jangan meninggalkan spam. Komentar yang menganduang unsur sara, kata-kata kasar, prnografi dan promosi tidak akan ditampilkan. Terima kasih

Blog Archive

Oraimo Palm Ultra Portable OBS-04S Bluetooth Wireless Speaker

 

Judul Gambar Judul Gambar Earphone Headset Hensfree Robot RE20 In-Ear Deep Ultra Light Wired Earphone Headset Hensfree Robot RE20 In-Ear Deep Ultra Light Wired

About

@driadi7